Kesenian Pandanrejo Raih 10 Besar Jatim Specta Night Carnival 2018

Malangselatan.com - Paguyuban Kesenian Sekar Singo Budhoyo (SSB) Desa Pandanrejo Kecamatan Pagak berhasil meraih nominasi penampil terbaik dalam ajang Jatim Specta Night Carnival 2018 yang diselenggarakan di Sumenep pada tanggal 20 Oktober 2018  sebagai wakil dari Kabupaten Malang.
Juara 1 jatim night carnival

Dengan mengangkat tema "Pabaniwalan Ring Pathirtan Ken Dedes" yang menceritakan tentang kisah Ken Dedes dan Ken Arok pada masa awal berdirinya kerajaan Singhasari ini sukses meraih urutan pertama kategori 10 penampil terbaik.
Juara 1 jatim night carnival

Menurut Bapak Nanang Cahyono, Kepala Desa Pandanrejo yang juga mendampingi paguyuban ini pada pelaksanaan acara tersebut.

"Prestasi yang kami capai saat ini adalah buah kerja keras pemuda dan masyarakat Pandanrejo dalam melestarikan kesenian-kesenian lokal di daerah kami. Dengan bimbingan dari Disparbud dan pihak-pihak lain yang terlibat tentunya"

Beliau juga menambahkan bahwa warga Pandanrejo sangat sadar dalam melestarikan kesenian-kesenian lokal serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya daerah, oleh karena itu desa ini saat ini menjadi barometer baru kesenian di wilayah Malang Selatan.
Juara 1 jatim night carnival

Semoga apa yang dicapai oleh paguyuban kesenian Sekar Singo Budhoyo (SSB) ini dapat menginspirasi daerah-daerah lain untuk turut serta menumbuhkembangkan kesenian dan kebudayaan di daerahnya.(gatsu/red)
Kesenian Pandanrejo Raih 10 Besar Jatim Specta Night Carnival 2018 Kesenian Pandanrejo Raih 10 Besar Jatim Specta Night Carnival 2018 Reviewed by Gatsu Media on Minggu, Oktober 21, 2018 Rating: 5

1 komentar:

  1. Siap lanjutkan program desa pandanrejo .melaui pemuda karangtaruna bisma

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.